Misteri Kehidupan

Kehidupan…; sesuatu yang misterius. Tak ada yang pasti ; semuanya bisa berubah, entah cepat atau lambat.
Hidup dan kehidupan…, selalu berputar dan berputar; kadang di atas, kadang di bawah. Pada saatnya, hidup dan kehidupan itu akan berakhir….
 
Manusia…; sesosok makhluk dalam hidup dan kehidupan. Manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, modalnya dalam mengarungi hidup dan kehidupan. Akalnya menuntun pola pikirnya; hatinya menuntun jiwanya sementara nafsunya membangkitkan semangatnya! Manusia adalah pemimpin hidup dan kehidupan…; setiap pemimpin akan bertanggung jawab terhadap apa yang dipimpinnya. Manusia adalah pemilik anugerah Tuhan terbanyak….! Dan…, pada saatnya manusia juga akan berakhir….dan mempertanggung jawabkannya
 
Kehidupan punya seribu satu wajah, seribu satu harapan, seribu satu tantangan dan seribu satu jebakan kesalahan…. Manusia, sebaliknya, punya seribu satu cara, punya seribu satu rasa, punya seribu satu keinginan untuk menaklukkan Kehidupan. Sebagian manusia berpikiran bahwa kehidupan itu congkak; mungkin ada benarnya! Kehidupan memang meminta pengorbanan; semakin banyak yang diidamkan, pengorbanannya pun semakin besar.
Kehidupan punya satu kelebihan: wajahnya adalah wajah seperti yang ada dalam pikiran dan anggapan manusia yang ‘memilikinya’. karena kehidupan adalah  ILUSI belaka!
 
Kebahagiaan dan kesedihan…, bumbu-bumbu hidup dan kehidupan. Keduanya selalu berganti-ganti…. Tak selamanya bahagia, tak selamanya pula bersedih. Dalam kebahagiaan ada secuil hikmah; dalam kesedihan pun ada secuil hikmah. Bagi orang baik , itu tak ada masalah; semuanya yang ada dalam diri dan apa-apa yang pernah dialaminya adalah ANUGERAH Tuhan – beberapa malah menjadi yang terindah…!
Mereka berdoa dan berharap untuk hal-hal yang baik ,lalu dengan ikhlas menerima hal-hal entah apa hasilnya!,  Ini hanya masalah sudut pandang dan penerimaan; muaranya ada dalam hati  (extended heart)!
 
Kesetiaan akan selalu membuahkan kebahagiaan; karena kesetiaan mempunyai dasar keikhlasan dan semangat tanpa berpengharapan…! Dan…, kesetiaan kepada kebenaran akan membuahkan kebahagiaan dan penyelamatan…! Kesedihan yang ‘dibayarkan’ seolah tak berarti; lamanya tak terasa.
Lalu…, sebuah cerita terangkai dan teruntai indah…, sebuah nama pun tersebut: Tuhan Maha Adil!

Kehidupan ini adalah sebuah Illusi perjalanan misterius
menembus kabut keraguan dan menerobos jeruji ketakutan
untuk melompat lebih panjang daripada lebarnya jebakan-jebakan kesalahan.

Yang nyata adalah Hidup dalam perlindungan Tuhan
Engkau yang patuh dalam kebaikan
Engkau yang patuh dalam Kebenaran,
tak mungkin dibiarkan lama bersedih.
Engkau akan diselamatkan.”

Catatan!!!!

Nakah Asli banyak sekali saya ubah karena sangat menyesatkan , tdk dapat membedakan antara Hidup dan Kehidupan(Nina N)

~ by Nina on December 4, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: