Upaya Seseorang untuk memperoleh keadilan bagi dirinya

Upaya Seseorang untuk memperoleh keadilan bagi dirinya

Belakangan ini media massa maupun media elektronik sering membahas tentang kasus , Mulai dari kasus korupsi, penyelahgunaan wewenang, suap, bahkan sampai kasus yang terbaru pun yaitu kasus penyelewengan pajak yang menyeret sejumlah pejabat tinggi pajak . Berita yang beredarpun beraneka ragam, ada yang pro dan adapula yang kontra dan semuanya itu saling mempunyai argumen dan bukti bukti yang cukup kuat sehingga sulit untuk mencarai siapa yang benar dan siap yang bersalah. Jika diikuti terus kasusnya mungkin dalam hati kita bertanya – tanya, sebenarnya siapa sih sebenarnya yang benar dan yang salah karena seakan seperti sinetron ajaterus bersambung dan pasti ada keterkaitan antara kasus yang satu dengan yang lainnya. Dan siapa sebenarnya dalang dibalik semua peristiwa ini.

Kasus Susno, Kalau diamati sebenarnya apa yang terjadi pada kasus tersebut adalah upaya seseorang untuk mencari suatu keadilan terhadap dirinya sendiri. Jika seseorang tersebut merasa bahwa dirinya sudah benar tetapi ada orang lain yang berusaha untuk mencari cari kesalahan kita maka secara otomatis dari dalam diri kita ini kan muncul tidakan untuk mengupayakan keadilan tersebut .

Untuk mencari keadilan itupun bukan merupakan suatu hal yang mudah, harus berusaha mati – matian sekuat tenaga untuk memperjuangkannya.  Seperti apa yang kita lihat pada kasus Susno, dari pihak yang bersangkutan sendiri juga berusaha mengumpulkan bukti – bukti yang menunjukkan bahwa dirinya tersebut tidak bersalah dan berusaha untuk mengungkap kebenaran yang ada. Tetapi yang terjadi sekarang ini adalah sebaliknya, banyak pihak yang kontra terhadap apa yang telah beliau uangkapkan dan ada juga yang berbalik kepada dirinya sendiri. Ibarat kata, apa yang dia ungkapkan itu seperti boomerang untuk dirinya sendiri.

Meski demikian beliau tidak putus asa untuk terus berusaha mencari apa yang menurut dia benar dan salah selama ini. Dan tidak ragu ragu pula untuk mengungkapkan kepada publik fakta – fakta  apa yang telah beliau temukan selama ini. Dari contoh kasus itulah dapat kita lihat betapa kerasnya perjuangan seseorang itu untuk memperjuangkan keadilan terhadap dirinya sendiri.

~ by Nina on December 4, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: