Arti Cinta (Love)

LOVE atau Cinta sering kita dengar sehari-hari dalam kehidupan. Terkadang pikiran kita melayang entah kemana untuk mengartikan sebuah kata LOVE atau Cinta. Dalam kesempatan kali ini, sedikit dipetik dari apa yang pernah didengar melalui media elektronik .
Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan seperti berikut:
  1. Perasaan terhadap keluarga.
  2. Perasaan terhadap teman-teman.
  3. Perasaan yang romantis atau juga disebut asmara
  4. Perasaan yang hanya merupakan kemahuan, keinginan hawa nafsu atau cinta eros
  5. Perasaan sesama atau juga disebut kasih sayang atau agape
  6. Perasaan tentang atau terhadap dirinya sendiri, yang disebut narsisisme
  7. Perasaan terhadap sebuah konsep tertentu
  8. Perasaan terhadap negaranya atau patriotisme
  9. Perasaan terhadap bangsa atau nasionalisme
Pengunaan perkataan cinta dalam masyarakat Indonesia dan Malaysia lebih dipengaruhi perkataan love dalam bahasa Inggris. Love digunakan dalam semua amalan dan arti untuk eros, philia, agape dan storge. Namun demikian perkataan-perkataan yang lebih sesuai masih ditemui dalam bahasa serantau dan dijelaskan seperti berikut:
  1. Cinta yang lebih cenderung kepada romantis, asmara dan hawa nafsu, eros
  2. Sayang yang lebih cenderung kepada teman-teman dan keluarga, philia
  3. Kasih yang lebih cenderung kepada keluarga dan Tuhan, agape
  4. Semangat nusa yang lebih cenderung kepada patriotisme, nasionalisme dan narsisme, storge

Beberapa hal yang sudah coba kami petikkan dari sumber wikipedia.co.idtersebut merupakan penjabaran dari apa yang disebut CINTA atau LOVE. Namun kali ini akan coba ditambahkan sedikit.
THE POWER OF LOVE…kalimat ini memang sering kita dengar juga, namun dari sepenggal kalimat tersebut mempunyai makna yang cukup luar biasa.
Karena Love itu membutuhkan Power, maka untuk mendapatkannya membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang cukup besar. Untuk mendapatkan LOVE maka memerlukan rumus jitu, berikut akan dicoba untuk menjabarkan dari rumus tersebut.
L = Loyalitas
Karena begitu besarnya keinginan untuk mendapatkan apa yang dinamakan Cinta atau Love ini, maka dibutuhkan suatu loyalitas yang sangat tinggi. Melakukan apapun untuk mendapatkan Cinta, meskipun terkadang sakit ataupun berjibaku dengan semua halangan dan rintangan. Semuanya akan dikorbankan untuk mendapatkan CINTA.
O = Obey deep heart feeling
Obey maksudnya adalah taat, patuh, mengikuti kata hati untuk melakukan apa saja yang akan digunakan untuk mendapatkan Cinta. Perasaan akan menggiring dan menuntun langkah dengan sendirinya untuk mendekati dan melakukan apa saja untuk mendapatkan Cinta.
V = Victory
Victory atau kemenangan, kejayaan. Tujuan dari love adalah mendapatkan kemenangan, kemenangan rasa yang pasti adalah puas terhadap apapun yang sudah dicintai dan sudah didapatkannya. Cinta akan membuat orang menjadi bersemangat untuk menjalani aktivitas karena mempunyai keinginan kuat untuk Menang. Cinta juga akan membuat orang menjadi sakit hati jikalau tidak mampu mendapatkannya.
E = Enlightment
Enlightment atau pencerahan. Dari kalimat The Power Of Love itu terlihat bahwa cinta itu memiliki kekuatan yang dahsyat sehingga apapun akan dilakukan untuk mendapatkannya. Cinta dan Pencerahan ini saling terkait satu sama lain. Jika cinta tidak mendapatkan pencerahan maka sangatlah tidak imbang jikalau apa yang sudah didapatkan tidak akan dapat mencerahkan. Jika dua hati saling cinta maka keduanya akan saling memberikan pencerahan.
Untuk mendapatkan semua RUMUS diatas tersebut maka perlu bersemangat dan mendaya gunakan semua yang dimiliki untuk mendapatkannya. Semangat dan menjauhi penyakit yang kita sebut 4L yaitu Letih, Lemah, Lesu dan Loyo.
Semoga sedikt informasi ini dapat membuat kita menjadi bersemangat bagi yang diselimuti rasa CINTA.

~ by Nina on January 9, 2012.

One Response to “Arti Cinta (Love)”

  1. […] LOVE atau Cinta sering kita dengar sehari-hari dalam kehidupan. Terkadang pikiran kita melayang entah kemana untuk mengartikan sebuah kata LOVE atau Cinta. Dalam kesempatan kali ini, sedikit dipetik dari apa yang pernah didengar melalui media elektronik . Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke 21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan…… Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan …Arti Cinta (Love) | Nina Neelofa […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: