Cinta datang tidak dengan sendirinya (3)

Kekuatan Cinta Mertua

Jaman dahulu di Cina, seorang gadis bernama Li-Li menikah & Pergi untuk hidup bersama suami dan ibu mertuanya. Dalam waktu yang sangat singkat, Li-Li menemukan bahwa ,Dia tidak bisa akur dengan ibu mertuanya sama sekali.

Kepribadian mereka sangat berbeda, dan Li-Li sering Marah dengan kebiasaan-kebiasaan ibu mertuanya. Sering dan hampir selalu mengkritik  Li-Li Terus-menerus.

Hari berlalu, minggu berlalu dan. Li-Li dan ibu mertuanya tak pernah berhenti berdebat dan dan bersitegang.

Tapi apa yang membuat situasi lebih buruk di jaman itu?, Menurut tradisi Cina kuno, Li-Li Harus tunduk pada ibu mertuanya dan mentaati setiap keinginan nya. Semua kemarahan dan ketidak-bahagiaan di rumah itu menyebabkan suami Li-Li! seakan-akan ditimpa sebuah bencana yang besar.

Akhirnya, Li-Li tidak bisa bersama dengan Ibu mertuanya, temperamen buruk dan kediktatoran , serta hukum adat semuanya menambah parahnya hubungan keduanya, dan dia Memutuskan untuk melakukan sesuatu tentang hal itu! Li-Li pergi menemui teman baik ayahnya, Mr Huang, yang menjual jamu.

Dia menceritakan semua situasi dan bertanya apakah ia dapat diberi racun untuk ibu mertuanya sehingga semua masalah yang melilitnya selama ini dapat terseleaikan.

Mr Huang berpikir sejenak, dan akhirnya berkata, “Li-Li, saya akan membantu Anda memecahkan masalah Anda, tetapi Anda harus mendengarkan saya dan menaati apa yang saya katakan.”

Li-Li berkata, “Ya, Mr Huang, saya akan melakukan apa pun yang Anda katakan ,” Mr Huang Pergi ke ruang belakang, dan kembali dalam beberapa menit Dengan Sebuah paket herbal. Dikatakannya pada  Li-Li, “Anda tidak dapat menggunakan racun yang cepat bereaksi untuk menyingkirkan ibu mertua, Karena kamu bisa dicurigai oleh orang, Oleh karena itu, saya memilih sejumlah jamu yang secara perlahan akan meracuni tubuhnya. Setiap hari Anda menyiapkan beberapa hidangan yang lezat dan menaruh sedikit Tumbuhan ini pada makanannya dalam melayani dia.

Kemudian, untuk memastikan tidak ada yang menduga bahwa Anda yang membunuhnya, Ketika dia meninggal, Anda harus sangat berhati-hati untuk bertindak, Anda harus  sangat ramah . Jangan Berdebat dengannya, turuti setiap keinginannya, dan memperlakukannya seperti ratu.” Li-Li menyetujuinya dan ia sangat senang.

Akhirnya Li-li  pulang untuk memulai rencana nya Membunuh ibu mertuanya.

Minggu berlalu, dan bulan berlalu, dan setiap hari, Li-Li melayani makanan khusus yang diperlakukan untuk ibu mertuanya. Ia selalu mengingat pesan Mr Huang , Ingat apa yang dia katakan tentang Menghindari kecurigaan, jadi dia mengontrol emosinya! , mematuhi ibu mertuanya, dan memperlakukannya seperti ibunya sendiri.

Setelah enam bulan berlalu, seluruh rumah berubah SUDAH. Li-Li mengendalikan emosinya ,sehingga ia menemukan bahwa dia Hampir tidak pernah marah atau kesal. apalagi bertengkar dengan ibu mertuanya dalam enam bulan terahir, sekarang sepertinya lebih mudah dan jauh lebih baik untuk bergaul dan bercanda.

Sikap ibu mertua terhadap Li-Li berubah pula , dan dia mulai mencintai Li-Li seperti anaknya sendiri. Dia terus memberitahu teman-teman dan kerabat nya , bahwa Itu Li-Li adalah anak perempuan-yang terbaik.  dan memamng kelihatannya Li-Li dan ibu mertuanya sekarang seperti seorang ibu dan putrinya yang nyata.

Suami Li-Li sangat senang melihat apa yang terjadi. Suatu hari, Li-Li Datang untuk melihat Mr Huang dan minta pertolongan-Nya lagi , dan Dia berkata, “Mr Huang, tolong bantu saya agar racun yang sudah diberikannya selama 6 bulan tidak membunuh ibu mertuanya. Dia berubah menjadi seperti wanita yang menyenangkan , dan saya mencintainya seperti ibu saya sendiri ,saya tidak ingin ia mati karena aku memberinya racun.. “

Mr Huang tersenyum dan mengangguk kepala-Nya. “Li-Li, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang racun itu. Jamu yang saya berikan kepada Anda , adalah vitamin untuk Meningkatkan kesehatannya. Racun itu hanya ada dalam pikiran Anda dan sikap Anda , tapi itu sudah-hanyut hilang  bersama rasa Cinta yang engkau berikan padanya. “

Sumber : http://sasakala.wordpress.com/2011/12/21/kekuatan-cinta-mertua/

 

 

Jika Engkau ingin di Cintai, maka Cintailah Dia “
itulah kekuatan Cinta
The Power of Love

 

 

~ by Nina on February 9, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: