Arti Persahabatan

Arti Persahabatan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur – disakiti, diperhatikan – dikecewakan, didengar – diabaikan, dibantu – ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping kamu ?? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai ?? Siapa yang ingin bersama kamu saat kamu tak bisa memberikan apa-apa ??

MEREKALAH SAHABATMU

Hargai dan peliharalah selalu persahabatanmu

Sumber : http://krenungan.org/<!–

–>

~ by Nina on June 9, 2012.

2 Responses to “Arti Persahabatan”

  1. TIDAK ada persahabatan yang abadi, khususnya bagi perempuan. Itulah kesimpulan pengamatan antropolog Universitas Oxford, AS, baru-baru ini.

    Studi yang dipimpin Robin Dunbar itu melibatkan partisipan yang dibagi ke dalam kelas usia dan gender yang dipilih secara acak.

    Mereka pria di atas usia 22 tahun dan perempuan di atas 18 tahun. Peneliti mengamati data rekaman telepon dan pesan singkat partisipan. Lebih dari 3 juta data yang disurvei peneliti selama tujuh bulan.

    Hasilnya, pria lebih sering menghubungi sahabat karibnya, sedangkan perempuan seiring waktu menunjukkan perubahan pola komunikasi. Rata-rata perempuan yang berusia di atas 32 tahun mulai melupakan sahabat karibnya dan beralih pada keluarga.

    “Pria lebih menunjukkan konsistensi pola ketimbang perempuan atas istilah ‘sahabat karib’ dalam kehidupannya,” tukas Durban dalam penelitian yang dipublikasikan lewat jurnal Nature Scientific Reports

  2. buat gue sahabat itu orang yang selalu mengerti kekurangan loe dan ada saat suka maupun duka
    for : yeni dan salsa
    to : silviana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: