Tikus Generasi Baru

Tulisan ini diinspirasi dari Serial James Bond (007) yang berjudul SkyFall.

Dahulu kala pada era , terkisah suatu Negri yang sangat elok , dan sepanjang pantainya terhampar Nyiur melambai sampai pelosok pedesaan. Rakyatnya sangat makmur dengan penghasilan utamanya adalah kelapa.

tikus

Pada suatu waktu Negeri itu diserang oleh banyak Tikus (Politikus) semua hasil pertanian termasuk Kelapa dilalapnya hampir habis, awalnya kelapa yang muda dilalap kemudian yang tuapun tidak disisakan. segala upaya telah dilakukan, tetapi para tikus2 tersebut sangatlah tamak plus rakus dan membuat rakyat sangat sengsara dan hampir2 seluruh negri dilanda kemiskinan karenanya. konon tikus2 itu terbawa oleh sebuah kapal yang karam setelah dihantam badai, semua penumpangnya habis ditelan ganasnya ombak , kecuali beberapa ekor tikus yang selamat dan terdampar di Negri tersebut. Rakyatpun berputus asa, Kecuali Rajanya.

Sang Raja pun bersabda…, Wahai Rakyatku Kumpulkanlah 450 Tong/drom Kosong yang cukup besar yang kira2 muat 1000 ekor tikus setiap dromnya. dan dalam tong itu isikan 10 kelapa muda dan sebuah kelapa tua dimana pada kelapa tua tersebut dihubungkan dengan pegas penutup tong.

Wal hasil keesokan harinya semua tong tersebut berisi tikus2 yang terperangkap.

Maka bertanyalah Rakyat tersebut kepada junjungannya “Wahai Rajaku , mau diapakan tikus2 yang terperangkap itu, kini terkumpul kurang lebih 450 ribu ekor tikus, Apakah kita tenggelamkan dilaut atau dibakar/ dimusnahkan saja??”,”Wahai Rakyatku, Biarkan saja tikus itu kelaparan dalam tong yang tertutup rapat, tetapi tetap diawasi” kata Sang Raja penuh bijaksana.

Selang beberapa lama tikus yang terperangkap itu sangkin laparnya mereka saling serang dan memakan sesamanya dan akhirnya tinggal seekor  tikus jagoan setiap tongnya.

Rakyatpun melaporkan kejadian itu pada Rajanya “Wahai Junjunganku , Tikus dalam tong itu telah habis dimakan sesamanya, kecuali sekor tikus yang kuat dan gemuk yang berontak terus menerus karena lapar banget”,”Lepaskanlah Tikus2 yang tersisa dan lapar itu ” kata sang Raja, “Kenapa harus dilepas? wahai Rajaku, ntar mereka memakan tanaman kita lainnya” protes rakyatnya,”Nda lah!!, Kamukan telah merubah tikus itu menjadi tikus kelaparan  yang memakan sesamanya. Mereka akan mencari sesamanya yang masih tersebar dinegri ini yang pada akhir akan tinggal satu ekor tikus yang sangat kuat, ganas dan kelaparan dan terus Mampus kalau sudah kehabisan tikus” kata raja meyakinkan.

~ by Nina on December 12, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: