Ayah yang terlalu sibuk

Adalah seorang ayah yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Setiap hari ia berangkat kerja sebelum anak2nya bangun dan pulang kerumah larut malam ketika mereka sudah tertidur lelap.

Suatu hari anaknya yang baru berumur 5 tahun menunggunya sampai malam . Saat melihat ayahnya pulang , anak tersebut langsung menghampirinya dan bertanya ” Ayah, bolehkah saya bertanya sesuatu?” mendapat pertanyaan tersebut ayahnya segera menjawab “Tentu boleh , Ada apa Nak?”. “Berapa penghasilan Ayah perjam??” tanya anak tersebut ingin tahu.

“Kenapa kamu tanya sesuatu yang tidak ada hubungannya denganmu??” ayahnya balas bertanya.

Anak itu tdk menjaw tetapi justru terus mendesak ayahnya dengan pertanyaan yang sama . Setelah dipaks beberapa kali , akhirnya ayahnya menjawab bahwa penghasilannya perjam adalah 100 ribu rupiah, “Bolehkah saya meminta 50 ribu rupiah dari ayah?” tanya anak tersebut dengan nada memohon. Awalnya Ayanhnya keberatan , tetapi karena didesak terus akhirnya ia memberikan juga anaknya uang 50 ribu yang diminta.

Anak itu sangat senang dan berterima kasih kepada ayahnya . Kemudian ia pergi mengambil celengannya dan mengeluarkan uang yang ada didalamnya. Setelah dihitung jumlah seluruhnya 100 ribu rupiah pas. Kemudian anak itu kembali kepada ayahnya “Bolehkah saya membeli waktu ayah satu jam??” dengan mata ber-kaca2  ia melanjutkan ” Bisakah ayah besok pulang lebih cepat dan menemani saya makan malam?” Nada suara anak itu sangat memilukan dan menyentuh………….

anak-dan-bapak

Waktu dan kasih sayang tidak dapat digantikan atau dibeli dengan uang , maka dari itu sediakanlah waktu untuk keluarga dan anak2 karena mereka membutuhkan bimbingan , perhatian , kehangatan , kasih sayang dan waktu Anda.

Kebersamaan itu akan menciptakan kebahagian-kebahagian kecil bagi anda dan keluarga dan yang pasti akan menjadi momen yang sangat bergarga dalam mkehidupan anda dan keluarga anda.

~ by Nina on June 12, 2014.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: